Home / AKADEMIK / Tahun Akademik 2019/2020 Dua Mahasiswi Thailand Tempuh Studi di PBA UIN Jakarta

Tahun Akademik 2019/2020 Dua Mahasiswi Thailand Tempuh Studi di PBA UIN Jakarta

Tahun Akademik 2019/2020 ini Jurusan PBA UIN Jakarta kedatangan dua mahasiswi baru yang berasal dari Thailand, mereka berdua adalah : Asmanee Sawa & Nurzhakeemee Mamah. Rektor UIN Jakarta menuturkan bahwa keberadaan mahasiswa asing yang menempuh studi di jurusan yang ada di UIN Jakarta akan menjadi salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) yang membuktikan keberhasilan pendidikan di UIN Jakarta. Keberadaannya menjadi kontribusi UIN Jakarta dalam membantu masyarakat dunia khususnya komunitas muslim Internasional.

Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Lubis MA, meminta Program Studi dan Fakultas meningkatkan keberadaan mahasiswa asing yang belajar di UIN Jakarya. Selain menjadi salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU), keberadaan mahasiswa asing yang belajar di UIN Jakarta menjadi kontribusi perguruan tinggi ini dalam membantu masyarakat dunia maupun komunitas muslim berbagai negara.

Demikian disampaikan Rektor saat membuka Rapat Pimpinan UIN Jakarta di Ruang Sidang Utama, lantai dua Gd. Rektorat, Rabu (16/01/2019). Rapat pimpinan diikuti para wakil rektor, dekan, ketua lembaga, kepala pusat, dan kepala bagian.

Rektor menuturkan, sesaat setelah dirinya dilantik menjadi Rektor UIN Jakarta periode 2019-2023, salah satu amanat penting yang diterimanya adalah meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang belajar di UIN Jakarta. Keberadaannya dalam rasio 5 persen terhadap total mahasiswa belajar di setiap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seperti UIN Jakarta.

Selain peningkatan publikasi karya ilmiah, sambungnya, keberadaan mahasiswa asing merupakan indikator kinerja yang membuktikan keberhasilan pendidikan UIN Jakarta. Lainnya, keberadaan mahasiswa asing dari berbagai negara yang belajar di UIN Jakarta merupakan bukti penting kontribusi UIN Jakarta dalam membangun kehidupan umat manusia, terutama komunitas Muslim dunia.

“Karena itu, jumlah mahasiswa asing di setiap prodi fakultas harus ditingkatkan. Tidak apa-apa, apakah mereka berasal dari Afrika, Timur Tengah, maupun lainnya, karena ini bentuk kontribusi kita bagi masyarakat negara-negara yang membutuhkan,” paparnya.

Sumber : https://www.uinjkt.ac.id/id/mahasiswa-asing-buktikan-kontribusi-uin-jakarta/

About Hasanudin, M.Pd

Admin Web PBA : Hasanudin, M.Pd. | Web : www.hasanudin.id

Check Also

Jadwal Ujian Skripsi 5 Maret 2020

Jadwal Ujian Skripsi 5 Maret 2020 PBA UIN Jakarta akan menyelenggarakan ujian skripsi pada hari Kamis, …